Kamis, 14 Juni 2012

Ramahnya Layanan Service Motor di Bengkel Mr. Montir Cirebon


Sama seperti hari-hari sebelumya, Mr. Montir Cirebon membuka outletnya pada jam 8.00 pagi. Dengan wajah semangat para karyawan, MMCirebon memulai aktivitas dipagi hari dengan melaksanakan doa pagi dan briefing pagi yang dipimpin oleh Bpk. Eriwan selaku kepala outlet. Upaya membangun sistem terus dilakukan demi menciptakan sebuah layanan “istimewa” bagi para pelanggan yang datang, khususnya pelanggan tetap kami.

Menunggu datangnya Customer pertama adalah hal yang paling menegangkan, karena menurut kami  Customer pertama merupakan kesempatan untuk menunjukkan kualitas kerja dan pelayanan yang telah di dengung-dengungkan oleh perusahaan selama ini. Wajah pertama yang kami liat, membawa kebahagiaan tersendiri. Berandalkan papan promosi betuliskan “Promo Servis Motor Hanya Rp.15.000” kami berhasil mendapatkan customer pertama kami di hari itu. Customer yang sangat kami harapkan akan menjadi pelanggan tetap kami. Dengan ramah “Rina” frontdesk kami menyapa Bpk Eko yang datang dengan motor matic nya. Bpk Eko mengeluh dengan kondisi motornya yang kurang nyaman untuk di kendarai akhir-akhir ini. Sebagai bengkel yang berkualitas, sudah tugas kami untuk mendengarkan setiap keluhan yg dirasakan oleh pelanggan terhadap motor yang di kendarainya. Setelah mendengarkan informasi-informasi yang dibutuhkan, Staff Frondesk MMCirebon langsung menginput Data Customer dan membuat Perintah Kerja Bengkel untuk di teruskan kepada kepala montir. Namun sebelum PKB diserahkan, frontdesk membacakan ulang informasi tersebut kepada customer agar ada kesepahaman antara bengkel dengan customer atas apa yang dikeluhkan dari kondisi motor.


Saat itu Bpk. Eko menunggu di ruang tunggu AC yang telah kami sediakan sambil menonton tv dan sesekali melirik motornya yang sedang di servis oleh “Abdulah” salah seorang montir terbaik kami. 23 check point, adalah hal wajib untuk dilaksanakan oleh setiap montir yang dimiliki oleh MMCirebon. Mengingat hal tersebut yang akan menjamin kualitas hasil kerja bengkel dan memberi kepuasan bagi pelanggan yang datang. Sesuai dengan moto kami yaitu “melampaui kepuasan pelanggan”, kami tidak segan-segan untuk melakukan perbaikan atas kerusakan diluar hal-hal yang dikeluhkan. Kecuali untuk kerusakan-kerusakan besar yang membutuhkan tambahan dana maka akan dikomunikasikan kepada pelanggan terlebih dahulu. Sebagai contoh banyak pelanggan yang datang dengan kondisi plat nomer motor yang tidak terpasang dengan baik dikarenakan salah satu bautnya hilang, kami tidak segan untuk memasang kembali plat nomer tersebut dengan baut tambahan yang kami miliki meskipun hal tersebut tidak menjadi bagian dalam tahigan servis. bagi kami hal kecil akan selalu membawa perubahan besar apabila kita lakukan dengan sepenuh hati dan tulus. Ketersediaan Sparparts, accessories dan Oli juga merupakan hal penting yang selalu kami perhatikan untuk menciptakan layanan “One Stop Service”


Ditengah lalu lalang motor yang akan naik ke bikelift, motor bpk eko telah diturunkan dari bikelift dan masuk ke tahap pengecekan akhir. Kepala Montir melakukan tugasnya sebagai final checker atas pekerjaan para montir. Motor di coba turun kejalan untuk merasakan kenyamanan yang diperoleh setelah dilakukan pengecekan akhir. Ketika motor sudah siap untuk diserahkan kembali kepada Customer, kepala montir menawarkan untuk di coba terlebih dahulu agar Customer bisa merasakan hasil servis yang telah dilakukan oleh team montir. Jika Customer puas dengan hasil yang mereka peroleh maka Customer dapat melakukan pembayaran di meja frondesk dan menerima kartu nama dari kepala outlet.

“Bpk eko tampak senang,, dan beliau bilang akan memberitahukan kepada teman kantor dan tetanga disekitar rumahnya. Ini pengalaman baru buat saya. Trims Mr. Montir  ucapnya”

Tugas kami belum selesai hari itu, masih ada banyak motor yang sedang menunggu giliran untuk di servis. Tapi bagi kami setiap customer yang datang adalah pelanggan pertama yang harus selalu kami layani dengan baik, hal ini diyakini akan menjaga motivasi kami untuk selalu melakukan yang terbaik bagi orang lain. Kami tidak tahu berapa motor yang akan masuk hari ini,, yang kami tahu hanya berapa orang yang telah tersenyum untuk kami di hari yang bahagia ini.


Trims - Story By Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar