Kamis, 21 Juni 2012

Modifikasi "Side Stand Switch" di Bengkel Motor Mr. Montir Cirebon


Dalam aktifitas sehari-hari sering kita lihat fenomena mengendarai motor dengan standar samping yang lupa untuk dinaikkan. Meskipun terlihat spele, namun hal tersebut dapat berakibat fatal terutama pada saat melakukan manuver dengan kecepatan tinggi. Standar ini akan menyentuh aspal jalan sehingga roda belakang akan kehilangan traksi yang akhirnya akan menyebabkan pengendara motor terjatuh. Tentu hal ini tidak kita inginkan. Untuk itu beberapa type motor yang beredar saat ini sudah dilengkapi dengan fitur “Side Stand Switch” yaitu suatu sistem pengaman yang diterapkan pada motor dimana mesin akan mati secara otomatis  jika standar samping diturunkan seperti yang terdapat pada beberapa motor.
Namun sayangnya hanya tipe tertentu saja yang memiliki fitur ini terutama motor matic. Padahal keamanan yang sama juga dibutuhkan oleh pengendara-pengendara jenis motor lainnya. Untuk itu Mr. Montir Cirebon memberikan layanan pengaplikasian fitur Side Stand Switch untuk motor-motor yang belum memiliki fungsi keamanan tersebut dengan harga yang terjangkau. MMCirebon telah berhasil memasang Triple “S” di beberapa motor yang berbeda. Tidak hanya itu MMCirebon juga memodifikasi agar fungsi bisa berjalan dengan baik dan tidak ada kekhawatiran apabila terjadi kerusakan seperti mesin tidak dapat hidup meskipun standar sudah dinaikan. Hal ini bisa terjadi apabila terjadi kerusakan pada switch ataupun kabel penghubung. Tentu sangat merepotkan apabila hal ini terjadi disaat pengendara motor sedang dalam kondisi dikejar waktu. Bayangkan kita harus mencari-cari bengkel untuk menyelesaikan masalah tersebut.
Oleh karena itu, MMCirebon memodifikasi fitur Triple “S” dengan pengaman khusus jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pada saat mesin tidak bisa hidup akibat fungsi Triple “S” yang rusak maka pengendara motor cukup buka jok lalu tekan tombol khusus yang sudah disediakan sehingga mesinpun dapat berfungsi normal.
Kunjungi Bengkel kami di Jl. Tentara Pelajar No. 12B/14 Cirebon untuk merasakan manfaat Triple “S” dimotor anda!

Redaksi : Aries - Montir MM Cirebon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar